Senin, 10 Oktober 2016

PPSPPT Universitas Gunadarma 2016

Assalamualaikum Wr.Wb

Hallo semua pembaca blog,
Saya disini akan menuliskan pengalaman saya waktu pertama kali masuk di Universitas Gunadarma. Diawali dengan kegiatan PPSPPT Universitas,sosialisasi TIK,kuliah perdana ,dan PPSPPT fakultas. Pertama saya akan berbagi mengenai PPSPPT Universitas dimana saya dan calon mahasiswa baru dengan berbeda jurusan masuk ke gedung 4 lantai 6 disana sayapun juga diberitahu tentang pertama kali Universitas Gunadarma dibangun dan bisa menjadi suatu kampus yang di minati oleh setiap masyarakat hingga saat ini. Disana saya juga diberi tahu tentang pembuatan krs, jadwal kuliah perdana, jadwal sosialisasi TIK , serta jadwal PPSPPT fakultas. Setelah kegiatan PPSPPT Universitas kita diharapkan hadir kembali dikarenakan adanya kegiatan sosialisasi TIK, dimana para calon mahasiswa/i baru akan diberitahu mengenai web yang ada di Universitas Gunadarma seperti baak.gunadarma.ac.id, studensite.gunadarma.ac.id, staffsite.gunadarma.ac.id dan lain-lain. Kegiatan selanjutnya setelah sosialisasi TIK yaitu kuliah perdana dimana yang berada didalam ruangan tersebut hanya berisi calon mahasiswa/i yang satu jurusan dengan saya dan kebetulan saya sendiri dari jurusan akuntansi.Disana sayapun di jelaskan apa saja yang akan di pelajari di jurusan akuntansi. Sebelum pengenalan PPSPPT fakultas saya sudah mendapat jadwal pekuliahan sekitar 4 hari sebelum kegiatan PPSPPT disana saya banyak berkenalan dengan teman dari berbeda SMA dan berbeda daerah dengan saya. Setelah kegiatan perkuliahan pada tepatnya di hari jumat tanggal 23 September 2016 saya dan mahasiswa fakultas ekonomi melakukan kegiatan PPSPPT fakultas. Dimana kami semua di wajibkan hadir pukul 07:00 di kampus H Universitas Gunadarma. Kami semua dikumpulakan disuatu lapangan dikarenakan untuk membedakan mana jurusan manajemen dan jurusan akuntansi. Disana saya dan calon mahasiswa/i juga di beritahu tentang UKM yang ada di Universitas Gunadarma ,dan disana saya dan mahasiswa lainnya juga diberikan games-games sebagai hiburan serta saya disana berkenalan dengan mahasiswa lain dari berbeda kelas. Akhir dari kegiatan PPSPPT fakultas diadakannya foto bersama.

1 komentar:

  1. Halo ..
    Selamat bergabung di Universitas Gunadarma ya :)
    Kamu bisa loh ikut kegiatan kemahasiswaan yg kece kece bgt supaya kuliahmu menyenangkan
    Catur Gunadarma
    Pena Gunadarma
    Robotika Gunadarma
    dan masih banyak yg lain,yuk gabung!

    BalasHapus